Sumber Informasi Dan Tips Menarik Seputar Internet

Cara Menghapus Crawl Eror Di Webmaster Tools

Sebagai seorang webmaster atau pengurus blog pastinya harus paham betul untuk memahami kesehatan pada situsnya. Salah satu masalah kesehatan  yang sering terjadi pada situs adalah kesalahan perayapan atau sering di tandai dengan kode 404. kesalahan perayapan adalah dimana url atau link-link postingan yang sudah dihapus oleh pemilik blog dengan sengaja atau pun tidak sengaja.  Seperti contohnya adalah ketika membuat postingan di blog dan postingan tersebut sudah terindex oleh mesin pencari seperti google, namun suatu ketika url postingan tersebut dihapus oleh pemilik blog tersebut, maka google akan menganggap url tersebut sebagai  404 atau kesalahan perayapan. Dampak dari kesalahan perayapan ini adalah akan menurunkan kualitas blog dimata pengguna internet atau pun juga di mesin pencari karena akan menyebabkan pengunjung blog tersebut tersesat karena link yang sudah dihapus tersebut.

Kesalahan perayapan juga bisa terjadi karena pemilik blog sering membuat backlink ke blog lain dengan mengetikan url postingan yang  salah ke kolom komentar blog lain. seperti contohnya blogwalking untuk meningkatkan pengunjung blog dengan meletakan link ke blog lain. Alamat postingan yang salah bila diletakan di blog lain akan dirayapi juga oleh google. semua kesalahan perayapan tersebut akan dilaporkan di google webmster tools. Maka sudah semestinya bagi para pemilik blog untuk mengetahui masalah kesehatan apa saja yang terjadi pada blog atau websitenya.

Karena kesalahan perayapan pada blog ini sangat penting untuk di perbaiki maka pada kesempatan kali ini akan dibahas cara untuk menghapus kesalahan perayapan atau crawl eror pada blog dengan sangat mudah dan silahkan simak dibawah ini.

Menu Penghapusan URL Pada Webmaster
Menu Penghapusan URL Pada Webmaster
  1. Cara pertama yang harus diperhatikan adalah blog sudah terdaftar di google webmaster tools.
  2. Setelah masuk ke halaman dasboard google webmaster, klik salah satu blog yang ingin diperbaiki.
  3. Klik menu Perayapan, lalu pilih kesalahan perayapan.
  4. Jika menggunakan peramban mozila, klik nanan lalu pilih salin lokasi tautan.
  5. Setelah tersalin, lalu klik menu Google index lalu klik kanan menu Hapus URL dan pilih buka tautan di tab baru.
  6. Setelah tab baru terbuka, klik tombol buat permintaan penghapusan baru dan masukan url yang telah disalin tadi ke kotak tersebut lalu pilih kirim permintaan.
  7. Buka tab sebelumnya di webmaster tools lalu tandai kesalahan perayapan yang telah diperbaiki tadi.
Lakukan hal sama jika url kesalahan perayapan lebih dari satu dan tunggu hasilnya setelah dua hari untuk melihat update yang dilakukan oleh google webmaster tools. Jika kesalahan yang lain masih juga muncul di webmaster, bisa kita mencekalnya lewat robotst.txt. sekian semoga artikel cara menghapus kesalahan perayapan atau cara menghapus crawl error pada webmaster kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca.
Tag : Tips Blog
7 Komentar untuk "Cara Menghapus Crawl Eror Di Webmaster Tools"

yg bikin bingung itu jika ada kolom komentar yg dihapus terus terjadi 404,,, mpe skrng q blum nemuin caranya mas,,, kalau masnya ada saran,, boleh donk dishare

di robots.txt nya di disallow aja mas

masih muncul terus
gak bisa di hapus
gmna dong solusinya
http://www.perawatcyber.com/

Terima kasih artikelnya Gan... solusi terbaik untuk memecahkan masalh pada blog saya ini.
Sukses selalu..

Iya nih, blog saya terdapat 51 Crawl Error.
Setelah saya lakukan seperti tutorial diatas, masih ada saja.
Gimana ya mas?,
Terimakasih.

Back To Top